Repo Mhs ULM

Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) Electronik Government Di Kantor Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author M. Riski Apriadi Asyura
dc.date.accessioned 2023-09-21T08:27:13Z
dc.date.available 2023-09-21T08:27:13Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40842
dc.description.abstract ABSTRAK M.Riski Apriadi Asyura. 1910413210052. Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) Electronik Government di Kantor Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Dibimbing oleh M Najeri Al Syahrin, S.IP, M.A.) Inovasi yang dilahirkan diharapkan dapat membantu pelayanan oleh karena itu Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin melahirkan Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) agar dapat diterapkan oleh seluruh kelurahan terutama kelurahan Kelayan Barat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar mengetahui penerapan Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) Electronik Government di Kantor Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan tipe penelitian Deskriptif. Hasil wawancara beserta observasi kepada pihak pelaksana. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) Electronik Government di Kantor Kelurahan Kelayan Barat. Tipe penelitian adalah studi kasus, Dalam pengumpulan data digunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik untuk menganalisis data digunakan reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data digunakan tiga triangulasi yaitu waktu, sumber, dan teknik. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa penerapan Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintergrasi (Sipalui) Electronik Government di Kantor Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin sudah diterapkan dengan sangat baik dan sudah dimanfaatkan sebaik mungkin terlepas dari hal itu maka inovasi ini seharusnya dapat dipertahankan dan terus dikembangkan. Saran untuk Kelurahan Kelayan Barat serta Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin harus terus melakukan pengembangan serta penerapan untuk Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintergrasi (Sipalui) agar kedepannya kualitas serta pelayanan yang diberikan oleh Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintergrasi (Sipalui) dapat terus berkembang serta lebih baik lagi. Kata kunci: Penerapan Inovasi, Pelayanan Administrasi
dc.title Inovasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Sipalui) Electronik Government Di Kantor Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account