Abstract:
Riset yang telah dilakukan dapat dikategorikan menggunakan jenis metode kuantitatif dengan tipe asosiatif, jenis penelitian ini digunakan untuk mendapatkan informasi terkait apakah ada dampak serta seberapa besar dampak dari image dari perusahaan terhadap tingkat keputusan yang diambil oleh user/pemakai jasa ekspedi J&T Express di Kota Banjarmasin usia 18 sampai 35 tahun.
Riset ini dikerjakan di salah satu daerah yaitu Kota Banjarmasin, dari kota ini diambil sebanyak 100 orang sebagai sampel yang dikhususkan pada masyarakat berusia 18 sampai 35 tahun. Jenis dari cara pengambilan data yang dilakukan menggunakan teknik penggunaan kuesionar yang kemudian dilanjutkan dengan analisis data yang dikerjakan dengan memanfaatkan persamaan regresi linear sederhana, sedangkan uji hipotesisnya menggunakan uji t parsial.
Interpretasi hasil dari riset yang telah dikerjakan menunjukan adanya tingkat pengaruh yang dipegang oleh citra dari perusahaan terhadap tingkat keputusan yang diambil oleh user pengguna jasa J&T Express oleh Masyarakat Kota Banjarmasin yang berusia 18 sampai 35 tahun dengan status korelasi determinasi sangat kuat yakni 95?n nilai adjusted R Square 0,955. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menunjukan nilai signifikan 0,01, yang mana nilai value kurang dari 0,05 (0,01 < 0,05dengan nilai t hitung berjumlah 46,024 yang mana nilai value ini lebih tinggi daripada nilai tabel yang digunakan yaitu sebesar 1,984 (46,024 < 1,984). Hasil tersebut menunjukan bahwa hipotesa yang diambil adalah hipotesa alternatif (Ha) sedangkan hasil hipotesa awal (Ho) ditolak.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Keputusan Penggunaan, Jasa Ekspedisi