Repo Mhs ULM

ANALISIS EFESIENSI PEMASARAN IKAN LAUT SEGAR DI PASAR BAUNTUNG KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN 

Show simple item record

dc.contributor.author Ahmad Syamsul Suriadi
dc.date.accessioned 2023-09-21T09:12:09Z
dc.date.available 2023-09-21T09:12:09Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41232
dc.description.abstract ABSTRAK Pasar merupakan tempat berkumpulnya sejumlah pembeli dan sejumlah penjual dimana terjadi transaksi jual-beli barang-barang yang ada di sana. Pasar bauntung yang berlokasi di Kota Banjarbaru merupakan salah satu pasar tradisional dilihat dari cara transaksinya berdiri sejak tahun 1965, dulunya bertempat di Jalan Laman, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Utara. Lokasi Pasar Bauntung Banjarbaru yang telah direvitalisasi kini berada di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Resmi beroperasi pada hari Selasa, 16 Februari 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efesiensi pemasaran ikan laut segar yang ada di pasar bauntung banjarbaru dengan analisis saluran pemasaran, analisis margin pemasaran, dan farmer’s share. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran ikan laut segar di pasar bauntung dapat dikatakan efesien karena dari tiga analisis yang digunakan yaitu analisis saluran pemasaran, margin pemasaran, dan farmer’s share menunjukan hasil pemasaran yang efesien. Kata kunci : Ikan laut segar, Pemasaran, Pasar
dc.title ANALISIS EFESIENSI PEMASARAN IKAN LAUT SEGAR DI PASAR BAUNTUNG KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN 


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account