Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan sebagai variabel X1, Harga sebagai X2 dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Y dengan objek penelitian pada PT.Ekspedisi Karyati.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penentuan jumlah populasi pada penelitian ini dengan teknik nonprobability sampling dengan seluruh pembeli atau konsumen yang pernah melakukan pembelian di Ekspedisi Karyati sebagai populasi, adapun jumlahnya tidak diketahui dan terdapat sebanyak 35 orang sebagai sampel dari penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Teknik pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya Kualitas Pelayanan yang berpengaruh secara positif terhadap Kepuasan Pelanggan dan harga tidak memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen