Repo Mhs ULM

Pengaruh Konten Instagram @banjarinfo Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kalimantan Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Shafwan Rijani
dc.date.accessioned 2023-09-21T09:33:28Z
dc.date.available 2023-09-21T09:33:28Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41438
dc.description.abstract ABSTRAK Shafwan Rijani, 1810414310039, 2023, Pengaruh Konten Instagram @banjarinfo Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kalimantan Selatan. Dibimbing oleh Dr. Yuanita Setyastuti. Akun instagram @banjarinfo menjadi tempat sumber informasi tentang wisata di Kalimantan Selatan melalui konten dan menyedian rekomendasi tempat pariwisata di kalimantan Selatan. demikian penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui untuk mengukur seberapa besar pengaruh konten instagram Banjarinfo mempengaruhi terhadap minat berkunjung wisatawan ke pariwisata di Kalimantan Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Cara memperoleh data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai data primer dan data sekunder diperoleh dari catatan, jurnal, artikel, dan buku – buku. Adapun teknik anlisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana Dari Hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,00 < 0,05, dan diperolah persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 9,826 + 0,251X, artinya nilai (a) atau konstanta sebesar 9,826, nilai ini menunjukan bahwa pada saaat konten (X) bernilai nol atau tidak meningkat maka Minat Berkunjung (Y) akan tetap bernilai 9,826. Kemudian koefesien nilai (b) sebesar 0,251 (positif) menunjukan pengaruh yang searah yang artinya jika Konten ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan Minat Berkunjung sebesar 0,251. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh nilai korelasi/hubungan ( R ) yaitu sebesar 0,357. Dari output tersebut diperoleh koefesiensi determinasi (R Square) sebesar 0,127, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel (X) Konten terhadap variabel (Y) Minat Berkunjung adalah sebesar 12,7%. Maka hasil hipotesis berdasarkan penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan demikian terdapat pengaruhh antara konten destinasi wisata di instagram banjarinfo dalam minat berkunjung wisatawan secara signifikan dan positif. Kata Kunci : Konten, Instagram, Minat Berkunjung, New Media
dc.title Pengaruh Konten Instagram @banjarinfo Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kalimantan Selatan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account