Abstract:
Penelitian ini “bertujuan untuk untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Perceived Enjoyment terhadap minat konsumen untuk menggunakan TIX.ID dalam pembelian tiket bioskop di XXI DutaMall Banjarmasin. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pengunjung XXI DutaMall Banjarmasin yang menggunakan aplikasi TIX ID dalam pembelian tiket bioskop di XXI DutaMall Banjarmasin. Sampel penelitian ini adalah 102 orang yang menggunakan aplikasi pembelian tiket bioskop secara online melalui TIX ID yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) terdapat pengaruh positif signifikan perceived usefulness terhadap minat membeli tiket online menggunakan aplikasi TIX ID , 2) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perceived ease of use terhadap minat untuk menggunakan aplikasi TIX.ID. 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived risk terhadap minat membeli tiket menggunakan aplikasi TIX ID , 4) tidak terdapat pengaruh positif perceived enjoyment terhadap minat membeli tiket menggunakan aplikasi TIX ID , 5) Semua variabel yang ada dalam penelitian ini berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli tiket menggunakan aplikasi TIX ID.