Repo Mhs ULM

MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MUATAN PPKN TEMA 7 MODEL PANTING SISWA KELAS IV SDN 2 BANUA KEPAYANG

Show simple item record

dc.contributor.author Nurul Azmy
dc.date.accessioned 2023-09-21T09:44:58Z
dc.date.available 2023-09-21T09:44:58Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41542
dc.description.abstract Penelitian ini memiliki permasalahan yaitu aktivitas dan hasil belajar pada siswa yang masih rendah, sehingga mengakibatkan aktivitas dan hadil belajar siswa yang masih rendah terhadap konsep pembelajaran. Hal ini disebabkan karena kurang antusias siswa, siswa yang tidak terlibat aktif dan siswa yang kurang memahami konsep pembelajaran. Dalam penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan 4 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas siswa pada pertemuan pertama adalah 41.67% kriteria kurang aktif, yang meningkat menjadi 91.67% kriteria sangat aktif, dan hasil belajar ketuntasan klasik siswa pada pertema adalah 33.33%, yang meningkat menjadi 100%. Berdasarkan temuan dan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model PANTING dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
dc.title MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MUATAN PPKN TEMA 7 MODEL PANTING SISWA KELAS IV SDN 2 BANUA KEPAYANG


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account