Repo Mhs ULM

Perlindungan Konsumen Terhadap Customer Yang Memberi Rating Rendah Pada Online Shop Di E-Commerce

Show simple item record

dc.contributor.author Danu Ahmad Fadel
dc.date.accessioned 2023-09-21T09:45:09Z
dc.date.available 2023-09-21T09:45:09Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41545
dc.description.abstract E-commerce merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia khususnya pada kemajuan zaman yang cukup pesat ini. Kebutuhan manusia sangatlah kompleks khususnya dalam cara jual beli masa kini yaitu melalui sistem online, berbicara mengenai jual beli sistem online tidak dapat terlepas dari sistem penialaian atau yang disebut sistem rating, sistem rating tersebut berisikan serangkaian penilaian yang disebut dengan rating online. Jumlah rating adalah suatu penilaian yang sangat penting bagi suatu online shop di ecommerce, jumlah rating berpengaruh terhadap kepercayaan, kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi jual beli memalui sistem online, akibatnya sistem rating membuat kemudahan dalam melakukan komentar dan penilaian terhadap suatu barang atau jasa yang dijual secara online. Rating hasil pemberian dari setiap transaksi dapat menyebabkan berbagai masalah bagi semua yang terlibat. Customer yang menggunakan sistem rating sering kali menerima respon dari penjual, mulai dari respon yang baik hingga respon yang brsifat buruk. Banyak customer yang memberikan rating buruk direspon penjual secara buruk. Permasalahan ini tentunya merugikan bagi customer selaku penerima barang hasil pembelian online, apalagi customer selaku pembeli barang secara online bisa mendapatkan barang yang tidak sesuai seperti pada katalog di online shop Kata kunci: Rating Rendah, Perlindungan konsumen, E-commerce
dc.title Perlindungan Konsumen Terhadap Customer Yang Memberi Rating Rendah Pada Online Shop Di E-Commerce


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account