Repo Mhs ULM

Mekanisme Pemotongan Dan Perhitungan Pajak Penghasilan PPh Pasal 21 Gaji Karyawan Tetap Pada CV Surya Teknik Gemilang Banjarmasin.

Show simple item record

dc.contributor.author Ayu Tri Astanti
dc.date.accessioned 2023-09-21T10:10:39Z
dc.date.available 2023-09-21T10:10:39Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41784
dc.description.abstract Pasal 21 PPh adalah pengeluaran wajib yang harus dibayarkan kepada setiap warga negara yang berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh warga negara tersebut. Observasi ini bertujuan buat menyelidiki dan mengetahui mekanisme dan hambatan pemotongan serta penghitungan pajak penghasilan di CV Surya Teknik Gemilang Banjarmasin dan untuk mendapatkan solusi yang sesuai untuk permasalahan yang ditemukan secara internal mengenai proses penghitungan, pemotongan dan pelaporan pajak penghasilan berdasarkan Pasal 21. Teknik kuantitatif digunakan pada penelitian ini dan jenis data yang dipergunakan ialah data sekunder. Teknik menghimpun informasi yang dipergunakan berupa pengolahan dari kegiatan tanyajawab dengan karyawan. Penelitian di CV Surya Teknik Gemilang Banjarmasin, khususnya pemotongan dan perhitungan PPh Pasal 21 Pribadi , masih ditemukan kesalahan penghitungan dan pemotongan tarif pajak PTKP bagi karyawan tanpa NPWP. Apabila selisih antara total pajak yang kurang dibayar dengan total pajak yang dilaporkan lebih dikit dari total pajak yang wajib dilunasi sebab kesalahan perhitungan PPh Pasal 21.
dc.title Mekanisme Pemotongan Dan Perhitungan Pajak Penghasilan PPh Pasal 21 Gaji Karyawan Tetap Pada CV Surya Teknik Gemilang Banjarmasin.


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account