Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan seberapa besar pengaruh electronic word of mouth (EWOM) terhadap minat beli di Esteh Indonesia (2) menjelaskan seberapa besar pengaruh citra merek terhadap minat beli di Esteh Indonesia. (3) menjelaskan seberapa besar pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap minat konsumen Esteh Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Dengan jumlah penduduk kota Banjarbaru yang berusia 20-24 tahun sebanyak 24.361 jiwa sebagai populasi dengan teknik Simple Random Sampling. Kemudian ditemukan sampel sebanyak 342. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang didapat akan di anlisis regresi linier berganda ke dalam program SPSS 26. Hasil temuan penelitian ini membuktikan bahwa E-WOM, brand image melalui uji bagian atau keseluruhan meunjukkan adamya dampak yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketertarikan membeli konsumen usia 20-24 tahun di Esteh Indonesia, khususnya wilayah kota Banjarbaru.