Abstract:
ABSTRAK
Salsabila Salfarosa, 1910412220048, 2023. Pengaruh Consumer
Ethnocentrism, Country of Origin, dan Product Knowledge terhadap Purchase
Intention Sepatu Merek Lokal Ventela pada Pelanggan di kota Banjarbaru,
dibawah bimbingan: M.Hasanur Arifin, S.Sos., MM.
Consumer Ethnocentrism yang dimiliki konsumen membuat mereka lebih
memilih sepatu Ventela dibandingkan sepatu merek asing dan kerap
mempertimbangkan Country of Origin serta Product Knowledge yang akhirnya
berdampak pada Purchase Intention. Penelitian ini menggambarkan bagaimana
tingkatan Consumer Ethnocentrism, Country of Origin, Product Knowledge, dan
Purchase Intention. Selain itu juga menguji Consumer Ethnocentrism, Country of
Origin, dan Product Knowledge terhadap Purchase Intention.
Lokasi penelitian di kota Banjarbaru. Sebanyak 100 pelanggan sepatu
merek Ventela dipilih dengan teknik purposive sampling sebagai responden.
Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan regresi linier berganda untuk
menguji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan Consumer Ethnocentrism, Country of
Origin, dan Product Knowledge berada pada kategori baik. Semakin tinggi
Consumer Ethnocentrism, Country of Origin, dan Product Knowledge, maka akan
meningkatkan Purchase Intention Sepatu Merek Lokal Ventela pada Pelanggan di
kota Banjarbaru.
Kata kunci: Consumer Ethnocentrism, Country of Origin, Product Knowledge,
Purchase Intention