dc.description.abstract |
ABSTRAK
Tri Saputra Sitohang, 1910414310043, 2023, Pengaruh tagline Gratis Ongkir Se-Indonesia Terhadap Brand Image Shopee Pada Pengguna Shoopee di Kabupaten Kapuas. Dibawah bimbingan Achamad Bayu Chandrabuwono, S.Ikom., MA
E-Commerce merupakan model operasi bisnis yang sedang berkembang pesat sekarang ini. Di Indonesia sendiri perusahaan e-commerce semakin menjamur. Hal ini membuat berbagai perusahaan e-commerce melakukan berbagai usaha pemasaran komunikasi agar tidak kalah dengan pesaing lainnya. Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia saat ini adalah Shopee. Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar pengaruh tagline Gratis ongkir Se- Indonesia (X) Terhadap Brand Image Shopee (Y) Pada Pengguna Shopee Di Kabupaten kapuas. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan teori persepsi konsumen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuisioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 386 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik pengguna Shopee yang berdomisili di Kabupaten Kapuas. Penelitian ini menghasilkan nilai koefisien regresi linear sederhana, dengan nilai korelasi koefisien yang merupakan B bernilai 0,531, artinya terdapat korelasi antar variabel. Hasil peengujian hipotesis dari nilai signifikansi uji regresi linear sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan tagline Gratis ongkir Se-Indonesia Terhadap Brand Image Shopee Pada Pengguna Shopee Di Kabupaten kapuas.
Kata kunci : Tagline, Brand Image, E-commerce, Shopee, |
|