Repo Mhs ULM

Analisis Kebugaran Jasmani Peserta Didik ditinjau dari Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah di Kabupaten Banjar

Show simple item record

dc.contributor.author Sutaibi
dc.date.accessioned 2023-09-21T11:30:23Z
dc.date.available 2023-09-21T11:30:23Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/42532
dc.description.abstract Permasalahan penelitian ini yaitu terdapat guru yang masih belum mendorong peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani peserta didik di tinjau dari analisis aktivitas fisik di luar jam sekolah di kabupaten Banjar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif yang dilakukan dengan tes dan kuisioner. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa indeks massa tubuh peserta didik SDN Tambak Raya memiliki klasifikasi kategori gizi baik. Tingkat kebugaran jasmani peserta didik SDN Tambak Raya memiliki klasifikasi kategori cukup. Dari analisis aktivitas fisik peserta didik selama 2 hari dalam seminggu peserta didik melakukan aktivitas fisik kategori berat dengan rantang waktu 2 jam per hari, peserta didik senang berolahraga bulutangkis dan dan terdapat peserta didik yang mengikuti klub olahraga diluar jam sekolah. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa indeks massa tubuh peserta didik SMPN 5 Martapura memiliki klasifikasi kategori gizi baik. Tingkat kebugaran jasmani peserta didik SMPN 5Martapura memiliki klasifikasi kategori kurang. Dari analisis aktivitas fisik peserta didik selama 2 hari dalam seminggu peserta didik melakukan aktivitas fisik berat dengan rantang waktu 2 jam per hari, peserta didik tidak terlalu senang berolahraga dan terdapat peserta didik mengikuti club olahraga diluar jam sekolah. KATA KUNCI : Analisis, Kebugaran Jasmani, Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah Kabupaten Banjar.
dc.title Analisis Kebugaran Jasmani Peserta Didik ditinjau dari Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah di Kabupaten Banjar


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account