Abstract:
ABSTRAK
Diah Suciningtyas 1710412620011, 2021, Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian oleh Konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint di Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Ibu Noor Hidayati.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian oleh Konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint di Kota Banjarmasin.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, tipe Explanatory Research, populasi dan sampel adalah konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan teknik sampling Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda melalui alat bantu SPSS versi 26.0.
Hasil penelitian membuktikan Harga (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) oleh Konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint di Kota Banjarmasin dengan besar pengaruh 0,472 atau sebesar 47,2%. Kualitas Produk (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) oleh Konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint di Kota Banjarmasin 0,345 atau sebesar 34,5%. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) oleh Konsumen Wardah Everyday Cheek and Lip Tint di Kota Banjarmasin dengan besar pengaruh 0,817 atau sebesar 81,7%.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian