Abstract:
ABSTRAK
Dinda Lestari, 1710412320007, Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi
Kemudahan Penggunaan dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Pembelian
(Studi Pada Mahasiswa FISIP ULM Kota Banjarmasin yang Menggunakan
Dompet Digital DANA). Dibawah bimbingan bapak Setio Utomo dan bapak M.
Hasanur Arifin.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi
Kemudahan Penggunaan dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Pembelian
(Studi Pada Mahasiswa FISIP ULM Kota Banjarmasin yang Menggunakan
Dompet Digital DANA).
Pendekatan Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.
Sampel diambil sebanyak 96 responden dengan teknik Purposive Sampling.
Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan analisis data menggunakan regresi
linier berganda.
Hasil penelitian membuktikan Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan
secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh sebesar
21,2%. Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan secara parsial
terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh sebesar 51,6%. Fitur
Layanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian
dengan besar pengaruh sebesar 21,2%. Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan
Penggunaan dan Fitur Layanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap
Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh sebesar 76%.
Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan,
Keputusan Pembelian