Abstract:
Muhammad Rifki Nur Firza, 1710412610023, 2021, Pengaruh
Kemampuan Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian
pada E-commerce Lazada (Studi kasus pada Mahasiswa/i Perguruan Tinggi di
Kota Banjarmasin). Dibawah bimbingan Rizky Muslim Hidayat dan Maryono
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara parsial dan
simultan pengaruh Kemampuan Brand Ambassador dan Brand Image terhadap
Keputusan Pembelian pada E-commerce Lazada (Studi kasus pada Mahasiswa/i
Perguruan Tinggi di Kota Banjarmasin).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang
yang digunakan sebanyak 120 orang dengan teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara
kuesioner, sedangkan analisis data yang digunakana adalah regresi linear
berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Brand Ambassador (X1)
berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan
besar pengaruh 0,218 atau 21,8%, dan Brand Image (X2) berpengaruh signifikan
secara parsial dengan besar pengaruh 0,220 atau 22,0%. Brand Ambassador (X1)
dan Brand Image (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap
Keputusan Pembelian (Y) dengan besar pengaruh 0,214 atau 21,4%.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image dan Keputusan Pembelian