Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana persepsi pesrta didik terhadap penggunaan aplikasi whatsapp dalam pembelajaran daring PJOK yang diberikan oleh guru kepada peserta didik dalam pelaksanaan proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif kuantitatif. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner google form.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peserta didik di SMA Negeri 8 Hulu Sungai Tengah yang bersedia mengisi kuesioner dari kelas XI, diperoleh 88 data responden. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang disajikan menggunakan tabel frekuensi dan persentase.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa persepsi peserta didik terhadap penggunaan aplikasi WhatApp dalam pembelajaran daring tergolong dalam kategori BAIK, hal tersebut terlihat dari rata-rata data delapan indikator didapatkan hasil (48,61%).
Kata Kunci : Persepsi, Aplikasi WhatsApp, Pembelajaran Daring, PJOK.