Abstract:
Abstrak Di Kota Banjarmasin terdapat sebuah brand busana muslim dari berbagai macam produk popular yaitu ada brand dari “UlyaHijab”, Wiwiek Muslimah” dan eSTe” berdasarkan yang ditemui peneliti dilapangan salah satu nya adalah brand dari “Si.Se.Sa” yang disukai oleh masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin mereka yang suka mengkoleksi khimar dari produk tersebut. Mereka memiliki koleksi khimar dari brand “Si.Se.Sa tersebut lebih dari dua khimar dengan berbagai model dan warna yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) alasan masyarakat membeli khimar dari brand “Si.Se.Sa” Di Kota Banjarmasin (2) gambaran pembeli khimar brand “Si.Se.Sa” Di Kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data yang dipilih yaitu dengan cara purposive sampling dan informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis hasil penelitian menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) alasan masyarakat Kota Banjarmasin membeli khimar dari brand Si.Se.Sa yaitu, memakai khimar menjadi lebih percaya diri, memakai khimar karena terpengaruh keluarga, memakai khimar karena menyukai kualitas dan model serta memakai khimar untuk bepergian ke sebuah acara dan tempat religi (2) gambaran pembeli khimar brand Si.Se.Sa Di Kota Banjarmasin yaitu, mempunyai penghasilan sendiri dan pembeli khimar berdasarkan tingkat usia.
Kata kunci: Perilaku Konsumsi, Brand Si.Se.Sa, Karakteristik.