Abstract:
ABSTRAK
SYARIF HIDAYATULLAH. NIM 1710122110027. ”Persepi Peserta Didik Kelas IX Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani
Olahraga dan Kesehatan di SMPN 6 Tanjung Kabupaten Tabalong Tahun 2021”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fkultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Banjarbaru 2021. Dosen Pembimbing: Drs. Athar, M,Kes, AIFO. (utama). Dr. H. Sarmidi, M.Kes, AIFO. (pendamping).
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik di SMPN 6 Tanjung kabupaten Tabalong dalam mengikuti pembelajaran daring pada mata pelajaran PJOK tahun 2021.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 52 peserta didik kelas IX SMPN 6 Tanjung Kabupaten Tabalong. Sampel penelitian ini berjumlah 52 peserta didik kelas IX SMPN 6 Tanjung Kabupaten Tabalong. Dengan teknik Total Sampling.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peresepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring mata pelajaran PJOK di SMPN 6 Tanjung kabupaten Tabalong tahun 2021 masuk dalam kategori sangat positif persentase 6,38%, kategori positif persentase 21,28%, kategori sedang persentase 42,56%, kategori negatif persentase 23,40%, dan kategori sangat negatif persentase 6,38%.
Hasil tersebut diartikan sebagian Persepsi Peserta Didik terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK di SMPN 6 Tanjung Kabupaten Tabalong Tahun 2021 menyatakan sedang.
Kata kunci: Persepsi, Pembelajaran Daring, Mata Pelajaran PJOK