Abstract:
ABSTRAK
Muhammad Roni Wahdi D1A215017, 2021. Pengaruh Citra Pasar
Tradisional Terhadap Keputusan Berbelanja Dengan Melalui Kepercayaan
Konsumen (Studi Pada Pasar Tungging Belitung di Banjarmasin Barat). Di
bawah bimbingan: Maryono.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Citra
Pasar Tradisional Terhadap Keputusan Berbelanja Dengan Melalui
Kepercayaan Konsumen (Studi Pada Pasar Tungging Belitung di Banjarmasin
Barat).
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian
bersifat Eksplanatori (explanatory research). Populasi dan sampel adalah
konsumen Pasar Tungging Belitung di Banjarmasin Barat, jumlah sampel
sebanyak 125 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisioner, dan analisis data menggunakan
analisis SmartPLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Pasar Tradisional
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berbelanja dengan besar
pengaruh 41.55%, Keputusan Berbelanja berpengaruh signifikan terhadap
Kepercayaan Konsumen dengan besar pengaruh 41.46%, Keputusan
Berbelanja berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen dengan
besar pengaruh 52.15%. Berdasarkan model akhir struktur yang telah diuji,
hipotesis telah dinyatakan terbukti.
Kata Kunci : Citra Pasar Tradisional, Keputusan Berbelanja, dan
Kepercayaan Konsumen.