Abstract:
Rahmat Fadhilah, D1C115085, 2022, Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon “Super Junior” Dalam Iklan Mie Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian Penonton Di Kota Banjarmasin Dibimbing oleh Atika dan Muhammad Muthahhari Ramadhani.
Brand Ambassador adalah pendukung iklan atau yang dikenal juga sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Penggunaan Brand Ambassador merupakan strategi kreatif yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan minat beli masyarakat. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe eksplanatif. Dengan subjek penelitian Brand Ambassador Choi Siwon Super Junior dalam Iklan Mie Sedaap terhadap Keputusan Pembelian Penonton di Kota Banjarmasin dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purpossive sampling, data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kepercayaan 90%
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai Sig. 0,000< 0> 3.94). Nilai persamaan regresi Y =11.978+ 993X dan nilai R 0,854 yang terletak pada interval 0,80-1.000 yang diinterpretasikan sangat kuat. Maka hubungan antara pengaruh dari Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap versi Choi Siwon Super Junior khususnya pada Penonton di Kota Banjarmasin memiliki tingkat hubungan yang kuat .Nilai R square sebesar 0,729 atau 72.9% yang berarti pengaruh variabel bebas (Brand Ambassador) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) adalah sebesar 72,9?n sisanya 27,1% dipengaruhi faktor lainnya yang tidak dibahas dan tidak menjadi fokus dalam penelitian ini.
Kata kunci : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Mie Sedaap, Choi Siwon