Abstract:
Irvan Gusti Ananda (2022). Pengaruh Fitur Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan Gojek di Banjarmasin. Pembimbing: Doni Stiadi S.Si, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui ppengaruh fitur layanan dan harga terhadap keputusan pelanggan dan kepuasan pelanggan Gojek di Kota Banjarmasin.
Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif karena tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melakukan uji hipotesis. Teknik sampling yang dipakai yaitu purposive sampling. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat kota Banjarmasin yang pernah memakai layanan jasa Gojek. Total sampel yaitu hasil dari total indikator dikali dengan 5. Adapun jumlah indikator 16, maka jumlah sampel yang dibutuhkan yaitu sebesar 80 sampel. Namun untuk memenuhi jumlah sampel yang ideal dan representatif dibulatkan menjadi 100 sampel. Penelitian ini memakai analisis data PLS. Hasil pengujian mengarahkan maka hasil pengujian pertama mengarahkan maka variabel X1(fitur layanan)mempunyai pengaruh positif dan signiffikan terhadap variabel Y1(keputusan pelanggan). Hasil pengujian kedua mengarahkan maka variabel X2 (harga) mempunyai ppengaruh positif dan signiffikan terhadap variabel Y1(keputusan pelanggan). Hasil pengujian ketiga mengarahkan maka variabel X1(fitur layanan) mempunyai ppengaruh positifve dan signiffikan terhadap variabel Y2 (Kepuasan pelanggan). Hasil penelitian ini mengarahkan maka variabel X2 (Harga) mempunyai ppengaruh positif dan signiffikan terhadap variabel Y2 (Kepuasan pelanggan). Variabel Y1 (Keputusan pelanggan) mempunyai pengaruh positif dan signiffikan terrhadap variabel Y2 (Kepuasan pelanggan).
Kata Kunci:Fitur Layanan, Harga, Keputusan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan