Abstract:
Muhammad Yusriyadi Zikrullah 1610414210011, 2021. Pengaruh Kredibilitas Komunikator Bisnis Terhadap Kinerja Kerja Karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin. Dibimbing oleh Noviana Sari dan Bayu Achmad Chandrabuwono.
Komunikasi diperlukan dalam berbagai bidang kehidupan manusia, salah satunya adalah di sektor ekonomi yaitu bisnis. Dalam berkomunikasi kredibilitas dari komunikator dalam menyampaikan pesan dapat mempengaruhi respon audiens dalam hal ini karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin.
Kinerja dari karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin sendiri dapat ditunjang apabila kredibilitas dari Yohanes Teguh Gunawan sebagai komunikator memumpuni. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kredibilitas komunikator bisnis berpengaruh terhadap kinerja karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin.
Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, sampel ditetapkan 6 responden dari 15 populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan presisi kepercayaan 5?n kesahihannya 95%. Penelitian ini menggunakan teori Source Credibility.
Hasil pengujian hipotesis nilai ???? yang diperoleh sebesar 0,086 > 0,05 maka Ho diterima dan H1 ditolak, itu berarti tidak terdapat pengaruh antara Kredibilitas Komunikator Bisnis terhadap Kinerja Karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin didukung nilai t hitung -2,263 < t tabel 2,776, nilai persamaan regresi Y = 73.333 + (-1.333). Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh negative antara kredibilitas komunikator terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : Kredibilitas, Kinerja Kerja, Komunikasi Bisnis