Abstract:
Saifur Rizal, 1810412210019, 2022, Pengaruh Diversifikasi Produk dan
Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Andalas Pasar Pelaihari.
Dibawah bimbingan Setio Utomo dan Hasanur Arifin.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh diversifikasi produk dan
lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko Andalas pasar Pelaihari
Fokus masalahnya adalah seberapa besar diversifikasi produk mempengaruhi
keputusan pembelian, seberapa besar lokasi mempengaruhi keputusan pembelian
serta apakah diversifikasi produk dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian pada toko Andalas pasar Pelaihari. Penelitian ini
menggunakan jenis pendekatan kuantitatif, sampel dalam penelitian ini
menggunakan Accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dari
kuisioner yang dibagikan kepada Konsumen toko Andalas. Hasil pengolahan data
adalah diversifikasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian,
dibuktikan dengan thitung 2.733 lebih besar dari ttabel sebesar 1.977, lokasi memiliki
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan thitung
sebesar 9,945 lebih besar dari ttabel sebesar 1,977. Sedangkan hasil uji secara
bersama diversifikasi produk dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan
pembelian dibuktikan dengan Fhitung 146,492 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,06.
Hasil koefisien determinasi adalah diversifikasi produk dan lokasi dapat
menjelaskan keputusan pembelian sebesar 67,7%
Kata Kunci: Diversifikasi Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian