Abstract:
Akhmad Musa Firdaus (2022). Pengaruh BT21 sebagai Brand Ambassador terhadap Purchase Intention dengan Brand Awareness dan Brand Image sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Penggemar Boyband BTS). Pembimbing: Dr. Tinik Sugiati, S.Pd. MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh antara Brand Ambassador, Purchase Intention, Brand Awareness dan Brand Image. Jenis penelitian ini berupa penelitian explanatory. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah Penggemar Boyband BTS. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang di mediasi oleh brand awareness. Brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang di mediasi oleh brand image.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Purchase Intention, Brand Awareness, Brand Image.