Abstract:
ABSTRAK
Anggie, 1810412320023, 2022, Pengaruh Dan Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Banjarmasin Di bawah bimbingan Saladin Ghalib dan Rasyidi.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Dan Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebab menguji kausalitas antar variabel. Sampel dipilih sebanyak 130 orang masyarakat Banjarmasin yang diambil dengan teknik Acidental sampling . Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan di analisis dengan regresi berganda.
Hasil penelitian membuktikan secara parsial Event Sponsorship berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh 0,488 atau 44,8%, begitu juga Brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh 0,310 atau 31,0%. Hasil secara simultan membuktikan adanya pengaruh signifikan Event Sponsorship dan Brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh 0,555 atau 55,5%.
Kata – kata kunci: Event Sponsorship, Brand ambassador, Keputusan Pembelian