Abstract:
Nor Hapipah, 1810412320011, 2022 Pengaruh Gratis Ongkir dan Fitur
ShopeePayLater Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Situs Belanja Online Shopee
Di kalangan Remaja Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Taharuddin dan
Maryono.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial dan
simultan gratis ongkir dan fitur shopeepaylater terhadap perilaku konsumtif
remaja yang berbelanja di situs belanja online Shopee.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel
sebanyak 120 remaja yang pernah menggunakan fitur shopeepaylater yang
berdomisili di Kota Banjarmasin. Pemilihan sampel menggunakan teknik
accidental sampling. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data terkait
variabel penelitian, sedangkan regresi linier berganda digunakan untuk menguji
kausalitas antar variabel.
Hasil penelitian membuktikan secara parsial dan simultan gratis ongkirdan
fitur shopeepaylaterberpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Ini juga
membuktikan kedua hipotesis penelitian yang diajukan terbukti kebenarannya.
Kata Kunci: Gratis Ongkir, Fitur ShopeePayLater dan Perilaku Konsumtif