Abstract:
ABSTRAK
Bagus Suria Winata 1610414310007, 2022. Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Toko Rupaka Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Sarwani dan Atika.
Bidang mode (fashion) saat ini menjadi salah satu bidang yang menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan karena remaja Indonesia saat ini sangat memperhatikan penampilan atau gaya berpakaian mereka terutama alas kaki mereka. Banyak merek-merek lokal bermunculan disertai toko-toko pakaian yang menjual merek lokal terserbut, salah satunya Toko Rupaka. Toko Rupaka adalah toko yang menjual sepatu merek lokal dan aksesoris yang berhubungan dengan alas kaki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image Toko Rupaka terhadap minat beli di Kota Banjarmasin.
Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Responden penelitian merupakan pengunjung dari Toko Rupaka berjumlah 98 responden yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Regresi Parsial (Uji T), Uji Regresi Simultan (Uji F), dan Uji Koefisien Determinan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan (bersama-sama) antara Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli sebesar 64% serta terdapat pengaruh secara parsial antara Brand Awareness terhadap Minat Beli sebesar 24,9?n Brand Image terhadap Minat Beli sebesar 39,1%.
Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Minat Beli, Alas Kaki Lokal.