Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah guna menganalisis pengaruh star ambassador, korean wave, dan E-WOM terhadap brand image, serta pengaruh brand image, kemudahan transaksi, dan kebijakan pengembalian terhadap keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Star Ambassador, Korean Wave, E-WOM, Brand Image, Kemudahan Transaksi, Kebijakan Pengembalian, dan Keputusan Pembelian yang dianalisis dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen produk perawatan kecantikan Scarlett yang berusia diatas 18 tahun dan sudah pernah membeli produk Scarlett di toko online resmi minimal satu kali. Penelitian ini memakai metode purposive sampling dan sampel sejumlah 196 responden. Data dianalisis menggunakan Smart PLS 4 dengan analisis Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Varians atau Partial Least Square Path Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Star Ambassador dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) diprediksi berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Image, sedangkan Korean Wave diprediksi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Image, dan Brand Image, Kemudahan Transaksi, serta Kebijakan Pengembalian diprediksi memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Star Ambassador, Korean Wave, Electronic Word Of Mouth, E-WOM, Brand Image, Kemudahan Transaksi, Kebijakan Pengembalian, Keputusan Pembelian