Abstract:
ABSTRAK
Eka Maulidha Handayani, 1610414620009, 2022, Strategi Media Digital Promosi Dalam Meningkatkan Brand Loyalty Penjualan Alan Baby & Kids Banjarmasin. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Noviana Sari.
Alan Baby & Kids memiliki akun sosial media meliputi Instagram dan Tik-Tok untuk menjalankan media digitalnya berupa postingan gambar, audio visual serta promosi secara digital. Dengan mengembangkan promosi digitalnya menggunakan E-Commerce seperti Tokopedia dan Shopee untuk memudahkan pelanggan dalam memilih dan melihat penilaian barang dan produk yang dipasarkan oleh Alan Baby & Kids. Selain itu Alan Baby & Kids juga memiliki tim Public Relations yang bertugas untuk melayani hubungan antara masyarakat dan stakeholder-nya secara langsung maupun digital di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi Toko Alan Baby & Kids Banjarmasin dengan menetapkan bauran promosi dan pass strategy untuk meningkatkan penjualan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara serta dokumentasi terkait bauran promosi produk dari Alan Baby & Kids.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Alan Baby & Kids telah memaksimalkan pass strategy dalam kegiatan marketing dengan adanya kerjasama dengan pelanggan serta pembelian secara partai dan dalam jumlah banyak seperti pre-order dan jasa titip jika ada diluar daerah atau diluar kota. Adanya hal tersebut dapat menguntungkan kedua belah pihak atas adanya kerjasama tersebut. Alan Baby & Kids selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan agar tercipta loyalitas konsumen, hal itu berdampak kepada citra perusahaan dan memberikan opini positif dikalangan masyarakat.
Kata kunci: Media Digital Bauran Promosi, Strategy, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial