Abstract:
Penelitian bertujuan untuk mengetahui knerja guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian evaluatif dengan pendekatan kualitatif dan jenis data deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SDN Kebun Bunga 1 Banjarmasin kecamatan banjarmasin timur. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian di SDN Kebun Bunga 1 Banjarmasin adalah 1) Kinerja dalam merencanakan pembelajaran guru di SD Negeri Kebun Bunga 1 Banjarmasin yaitu menentukan dan merumuskan tujuan dan merumuskan bagaimana masalah-masalah dapat dipecahkan. 2) Pelaksanaan pembelajaran disesuaikan dengan kurikulum dalam penerapannya sehingga benar-benar mampu dan sesuai dengan kebutuhan sekolah. 3) Penilaian pembelajaran guru di SDN Kebun Bunga 1 Banjarmasin dapat menemui kendala dalam situasi apapun di lingkungan sekolah. Seperti kendala dalam pelaksanaan pembelajaran, seperti kurangnya materi pembelajaran dan kurangnya kelompok kelas di sekolah ini.