Abstract:
Aldin Dwipa Kusuma M (2022). Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Toko SS Camilan Banjarmasin. Pembimbing: M. Yudy Rachman
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui: 1) Store Atmosphere berpengaruh terhadap Impulse Buying Toko SS Camilan Banjarmasin, dan 2) Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Impulse Buying Toko SS Camilan Banjarmasin
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dalam penelitian ini responden berjumlah 100 orang responden yang sesuai dengan kriteria penelitian menggunakan (purposive sampling). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying Toko SS Camilan Banjarmasin. Artinya semakin nyaman store atmosphere pada toko SS Camilan Banjarmasin tentu akan memberikan dampak terhadap keputusan pembelian yang tidak terencana (impulse buying) dan Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying Toko SS Camilan Banjarmasin. Artinya semakin banyak promosi penjualan yang diberikan tentunya akan memberikan dampak terhadap keputusan pembelian yang tidak terencana (impulse buying)
Kata kunci: Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Impulse Buying