Abstract:
Riznina Amanita, 1810412320018, 2022, Pengaruh Electronic Word of Mouth, Dissatisfaction, dan Variety Seeking terhadap Brand Switching Produk Sabun Pembersih Wajah Pond’s ke Merek lain di Kota Banjarmasin, di bawah Bimbingan: Maryono.
Penelitian bertujuan untuk menguji Pengaruh Electronic Word of Mouth, Dissatisfaction, dan Variety Seeking terhadap Brand Switching Produk Sabun Pembersih Wajah Pond’s ke Merek lain. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth (X1) tidak berpengaruh terhadap brand switching (Y), dissatisfaction (X2) berpengaruh signifikan terhadap brand switching (Y), variety seeking (X3) berpengaruh signifikan terhadap brand switching (Y). Secara simultan variabel electronic word of mouth, dissatisfaction, dan variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Dissatisfaction, Variety Seeking, Brand Switching