Abstract:
Digital Payment e-money Go-Pay merupakan salah satu produk fintech yang digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai alat pembayaran masa kini. Fenomena e-money sebagai digital payment telah menjadi trend yang mewarnai aktivitas bisnis. Dengan memanfaatkan teknologi, software, internet dan komunikasi terkini membuat e-money semakin dibutuhkan masyarakat dengan kesibukan yang luar biasa. Penelittian ini bertujuan untuk menganalisisi pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, fitur layananan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian menggunakan dompet elektronik Go-Pay di kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Banjarmasin yang pernah menggunakan dompet digital Go-Pay. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dan juga menggunakan Accidental Sampling, yang berkreteria telah menggunakan emoney GoPay minimal 1 kali dan berdomisili di kota Banjarmasin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna e-money Go-Pay. Dalam penelitian ini digunakan teknik analisis regresi linear berganda Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Kemudahan Penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung dari koefisien ?1 adalah 2,798 > t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0> t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0> t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 Kata kunci: persepsi kemudahan penggunaan, fitur layanana, kepercayaan, keputusan pembelian