Abstract:
ABSTRAK
Ainul Fikran Rivalni, 1810414310014, 2022, Pengaruh Terpaan Iklan
Melalui Media Sosial Youtube Terhadap Brand Awareness Aplikasi Dompet
Digital Dana (Studi Pada Masyarakat Kota Banjarmasin). Dibawah
bimbingan Achmad Bayu Chandrabuwono.
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Terpaan Iklan Melalui Media
Sosial Youtube Terhadap Brand Awareness Aplikasi Dompet Digital Dana.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 400
orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental
Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data
menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kesalahan 5%.
Hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai p = 0,000 < 0,05, nilai regresi Y
= 26,203 + 0,408 X dan R2 = 206, sehingga hipotesis dalam penelitian ini terdapat
pengaruh Terpaan Iklan terhadap Brand Awareness Dompet digital Dana dapat
diterima. Terpaan Iklan memberikan pengaruh terhadap Brand Awareness 26%
menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara variable dengan variable lainnya
dalam penelitian ini.
Kata kunci : Terpaan Iklan, DANA, Brand Awarness, Youtube.