Abstract:
ABSTRAK
Muhammad Razif, D1A215420, 2022, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Office Coffee Banjarmasin. Dibawah bimbingan : Hj. Siti Rusidah dan Irwansyah.
Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Konsep pemasaran merupakan orientasi perusahaan yang menekankan bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan dan keinginan pasar, dan selanjutnya memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut sehingga dicapai tingkat kepuasan langganan yang melebihi dari kepuasan yang diberikan oleh para saingan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Lokasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Konsumen Office Coffee Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 orang yang dipilih dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan regresi linear berganda Hasil Output SPSS versi 26.
Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,030
< 0> 1,666), Harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,002 < 0> 1,666). Lokasi (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,000 < 0> 1,666). Secara simultan Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan kontribusi sebesar 84,7%.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan H1 : diterima, H2 : diterima, H3 : diterima dan H4 : diterima.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Keputusan Pembelian.