Abstract:
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh Kualitas pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Anggota pada Koperasi Unit Desa Gajah Mada Desa Telagasari Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota koperasi yang aktif dan meminjam pada tahun 2020 sebanyak 5.224 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan disaccidental sampling, dengan jumlah sampel 98 orang. Jenis data menggunakan data disprimer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil dari penelitian ini adalah Service Quality dan Trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Statistik Anggota. Sedangkan Kualitas pelayanan dan Kepercayaan secara simultan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan anggota