Abstract:
ABSTRAK
Abdu salam, 1810412610019, 2022, Pengaruh Citra Merek Dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent Action 123 Complete. Dibawah Bimbingan Taharuddin.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Citra Merek, Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebab menguji kausalitas antar variabel. Sampel dipilih sebanyak 100 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi berganda.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan besar pengaruhnya 59,1 ?ngan tingkat hubungan sedang, Iklan Televisi terhadap keputusan pembelian dengan besar pengaruh 26,0 ?ngan tingkat hubungan rendah dan citra merek dan iklan televisi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan besar pengaruhnya 66,0 ?ngan tingkat hubungan kuat.
Kata Kunci: Citra Merek, Iklan Televisi, Keputusan Pembelian