Abstract:
Ahmad Mufti (2022). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap
Minat Beli Konsumen Platform Belajar Online Ruangguru. Pembimbing: Rusniati,
SE M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador
terhadap minat beli pada konsumen platform belajar online ruangguru dan untuk
menganalisis pengaruh Brand Image terhadap minat beli pada konsumen platform
belajar online ruangguru.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian produk
Ruangguru. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive
sampling, jumlah sampel sebanyak 167 orang. Teknik analisis menggunakan
analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh
terhadap Minat Beli, begitupun juga dengan Brand Image berpengaruh terhadap
Minat Beli.
Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image dan Minat Beli