Abstract:
Kartika Vinida, 1810412320007, 2022, Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada TikTok Shop Di Kota Semarang dan Bandung. Dibawah bimbingan Saladin Ghalib.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability – accidental sampling dengan perolehan sampel diambil sebanyak 105 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan promosi (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kemudahan penggunaan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.