Abstract:
ABSTRAK
Dwita Oktaviani, 1610414320010, 2022, Pengaruh Brand Ambassador EXO Terhadap Minat Beli Produk Skincare Nature Republic di Banjarmasin Dibimbing oleh Sarwani dan Noviana Sari.
Boygroup EXO menjadi salah satu boygroup asal Korea Selatan yang memiliki tingkat kepopularitasan yang besar dimata masyrakat lokal maupun internasional. Kpop menjadi salah satu trend yang tengah mendunia, situasi ini menjadikan Nature Republic memilih boygroup EXO menjadi Brand Ambassador sebagai salah satu strategi promosi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besaran pengaruh brand ambassador EXO (X) terhadap minat beli (Y) produk skincare Nature Republic di Kota Banjarmasin.
Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe eksplanatif. Dengan subjek penelitian karakteristik minat beli produk skincare Nature dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purpossive sampling, data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kepercayaan 90%.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai Sig. 0,000< 0> t tabel (4,429 > 1,660). Nilai persamaan regresi Y =16.241+ 0,406X dan nilai R 0,893 yang terletak pada interval 0,80-1.000 yang diinterpretasikan sangat kuat. Maka hubungan antara pengaruh dari Brand Ambassador EXO Terhadap Minat Beli Produk Skincare Nature Republi di Banjarmasin memiliki tingkat hubungan yang kuat .Nilai R square sebesar 0,798 atau 79.8% yang berarti pengaruh variabel bebas (Brand Ambassador) terhadap variabel terikat (Minat Beli) adalah sebesar 79.8?n sisanya 21.2% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini.
Kata kunci : Brand Ambassador, Minat beli, Skincare Nature Republic