Abstract:
Maria Evi Juliani. 2022. Pengaruh Lokasi, Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy” (Studi Kasus Pada Waralaba Kayu Tangi Banjarmasin). Pembimbing: M. Zainal Abidin
Penelitian ini dilakukan untuk 1) untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy”, 2) untuk menganalisis pengaruh harga terhadao keputusan pembelian pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy”, 3) untuk menganalisis pengaruh kelengkapan produk pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy”.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. pada penelitian ini pengambilan sampel menggunakan non-probability dengan teknik purposive sampling, populasi yaitu seluruh konsumen Kako Thai Tea “Cindy” dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, data primer dan data skunder, serta skala yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik , uji linier berganda dan uji parsial (uji t) serta koefisien determinasi, dengan data yang diolah melalui program SPSS 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy”, lalu variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy” dikarenakan nilai t hitung < t tabel, dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Waralaba Kako Thai Tea “Cindy”
Kata Kunci: Lokasi, Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian, Kako Thai Tea