Abstract:
ABSTRAK
Intan Fitri, 1710412220009, Pengaruh Harga dan Tagline terhadap
Keputusan Pembelian Mie Lemonilo (Studi pada Konsumen Mie Lemonilo di
Kertak Hanyar). Dibawah bimbingan Dr. Setio Utomo, S.Sos, M.AB.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara
parsial dan simultan Harga dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian Mie
Lemonilo di Kecamatan Kertak Hanyar. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling.
Responden dalam penelitian ini berjumlah 145 orang. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan realiabilitasnya, disebar
secara langsung dengan bantuan google form. Teknik penentuan skor
menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linear
Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 28.
Hasil Penelitian membuktikan berdasarkan uji secara parsial (uji t) bahwa
variabel Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y)
dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0> t tabel
1,976 dan variabel Tagline (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0.001 < 0> t tabel
1,976. Adapun hasil uji secara simultan (uji F) variabel Harga (X1) dan Tagline
(X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai
signifikan sebesar 0,001 < 0> F tabel 3,06.
Kata Kunci: Harga, Tagline, Keputusan Pembelian