Abstract:
Melinda Krislangga, D1A215052, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan
Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel di Kota Banjarmasin dibawah
bimbingan Hairudinor.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh secara
parsial dan simultan kualitas produk, harga dan promosi terhadap loyalitas
pelanggan Telkomsel di Kota Banjarmasin.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.
Sampel diambil sebanyak 75 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik
purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan
program SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besar
dengan nilai sig. 0.000 < 0.005, kemudian Harga secara parsial juga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan dengan nilai
sig. 0.003 < 0.005, kemudian promosi secara parsial juga memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sig. 0.041.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan
promosi secara simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap
loyalitas pelanggan dengan besar pengaruh 0,528 atau sebesar 52,8%.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, promosi, loyalitas pelanggan