Abstract:
Muhammad Fajrin Amrullah (2022). Pengaruh Green Product Innovation dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Office Coffee Banjarmasin. Pembimbing : Hastin Umi Anisah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Green Product Innovation dan Green Advertising terhadap keputusan pembelian konsumen pada Office Coffee Banjarmasin.
Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah konsumen dari Office Coffee Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan peneliian kuantitatif. Unit analisis yang dijadikan subjek yakni konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Office Coffee Banjarmasin dan Sampel yang diperoleh berjumlah 30 orang responden dengan menggunakan teknik analisis yaitu purposive random sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan berbagai macam banyak pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Analisis linier berganda merupakan analisis dengan tujuan mengolah data yang terkumpul menjadi data yang sistematis agar hasil yang diperoleh berpengaruh signifikan.
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh Green Product Innovation berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Office Coffee Banjarmasin dan Green Advertising memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Office Coffee Banjarmasin. Green Product Innovation dan Green Advertising diolah dan hasil yang diperoleh berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: Green Product Innovation, Green Advertising, Keputusan Pembelian