Abstract:
ABSTRAK
Edi Wijaya, 1610412110007, 2023, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Dibimbing oleh Hairudinor dan Noor Hidayati.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Rattan Inn Banjarmasin.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Desain penelitian ini adalah asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, sehingga diperoleh 130 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Rattan Inn Banjarmasin, (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Rattan Inn Banjarmasin, dan (3) Terdapat pengaruh signifikan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Rattan Inn Banjarmasin.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan