Abstract:
Mohammad Daffa Maulana (2022), Pengaruh Bauran Pemasaran Starbucks di Duta Mall Banjarmasin Terhadap Brand Loyalty Pelanggan (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Banjarmasin Usia 20-28 Tahun). Dibimbing oleh Noviana Sari dan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.
Starbucks merupakan kedai kopi asal Seattle, Amerika yang menerapkan strategi pemasaran menarik dan konsisten dalam menarik minat konsumen dan berbeda dengan kompetitor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran Starbucks Duta Mall Banjarmasin mempengaruhi Brand Loyalty pelanggan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Banjarmasin dengan rentang usia 20 sampai dengan 28 tahun yang telah melakukan pembelian pada Starbucks Duta Mall Banjarmasin. 100 orang diambil sebagai sampel dengan metode quota sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan derajat kepercayaan 95%.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua indikator pada bauran pemasaran yang diterapkan oleh Starbucks di Duta Mall Banjarmasin berpengaruh secara signifikan dan variabel tersebut memiliki pengaruh yang kuat dan positif terhadap Brand Loyalty pelanggan.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Starbucks, Brand Loyalty