Abstract:
ABSTRAKSI
Penelitian bertujuan melihat (1) pemasaran kewirausahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing; (2) pemasaran sosial media berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian kuantitatif ini adalah untuk menentukan apakah dua atau lebih variabel berhubungan. Ukuran populasi penelitian ini tidak diketahui. purposive sampling dan accidental sampling teknik penentuan sampel. Rumus Roscoe digunakan untuk memilih 35 responden untuk pengambilan sampel penelitian ini. Teknik regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui kuesioner. Temuan dari penelitian yang dilakukan menunjukkan hal-hal berikut: 1) pemasaran kewirausahaan meningkatkan keunggulan bersaing secara signifikan dan positif; (2) pemasaran media sosial meningkatkan keunggulan bersaing secara signifikan dan positif.
Kata Kunci: Pemasaran Kewirausahaan, Pemasaran Media Sosial, dan Keunggulan Bersaing.