Abstract:
Green Marketing sangat penting dalam menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Dengan mempromosikan produk dan jasa yang ramah lingkungan dan jasa yang ramah lingkungan, perusahaan dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi meningkatkan kualitas lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. Selain itu, Green Marketing juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk membangun positif dan memperkuat hubungan dengan konsumen yang semakin peduli terhadap isu-isu lingkungan. semakin peduli terhadap isu-isu lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran green marketing dan kualitas produk terhadap daya saing IKM Lins Gallery di Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. penelitian kualitatif. Responden penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan melakukan pembelian dan menggunakan produk dengan total sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS (structural equation structural equation modeling-partial least square) melalui software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada produk kain sasirangan pewarna alami Lins Gallery di Banjarmasin. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada produk kain sasirangan pewarna alami Lins Gallery di Banjarmasin.