Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis: (1) pengaruh usability quality terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin, (2) pengaruh information quality terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin, dan (3) pengaruh service interaction quality terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usability quality tidak berpengaruh terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin. Information quality berpengaruh terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin. Service Interaction quality berpengaruh terhadap user satisfaction pada social commerce Tiktok Shop di kota Banjarmasin.
Kata kunci: WebQual 4.0, Usability Quality, Information Quality, Service Interaction Quality, User Satisfaction